PADAT KARYA TUNAI DESA

 

Padat karya merupakan kegiatan pembangunan yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia jika dibandingkan dengan tenaga mesin. Tujuan utama dari program padat karya adalah untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat, terutama yang mengalami kehilangan penghasilan atau pekerjaan tetap.

Penciptaan lapangan kerja yang lebih besar diperlukan untuk menyerap pengangguran. Oleh karena itu pada tahun 2015 lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meluncurkan program dengan nama ‘Investasi Padat Karya Menciptakan Lapangan Kerja’.

Pada musim pandemi Covid 19 di tahun ini , Pemerintah Desa Karanglegi telah melaksanakan PKTD atau Padat Karya Tunai Desa dengan tujuan memberikan lapangan pekerjaan kepada warganya yang terdampak oleh pandemi Covid 19 ini. dengan kegiatan yaitu Pemeliharaan dan Pembersihan Saluran dan Berm pada jalan Dukuh dan Dusun. Warga antusias dan menyambut positif adanya kegiatan seperti ini. sehingga banyak warga yang ikut dalam kegiatan PKTD yang di selenggarakan oleh Pemerintah Desa Karanglegi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*